Tips Dan Trik Mengganti Cincin Joran

Setelah beberapa hari lalu KFC ( Kepri Fishing Club ) memposting artikel mengenai Senar / Tali Pancing dengan judul Mengikat Kail Ala Hooks On Single Strand Wire nah kali ini akan kami infokan Tips Dan Trik Mengganti Cincin Joran. Mengganti cincin  joran atau biasa di sebut kolongan joran yang rusak di bagian pangkal atau tengah memang tidak semudah bila kerusakannya di ujung karena baik itu cincin berkaki tunggal maupun ganda biasanya dilekatkan ke joran dengan beberapa tahapan.
Tips Dan Trik Mengganti Cincin Joran

Paling tidak cincin tersebut dilekatkan ke joran dengan cara dibalut benang secara melingkar kemudian dilapis epoksi tapi ada juga cincin yang setelah dibalut benang sebelumnya ditutup dengan semacam pita perekat baru kemudian dilapisi lagi dengan epoksi.
Tahapan yang harus dilakukan untuk mengganti cincin joran yang rusak adalah menyiapkan cincin pengganti dengan spek yang sama atau minimal agak mirip jika ternyata di toko pancing tak ada cincin joran yang betul-betul sama. Siapkan benang pengikat dengan diameter dan warna yang sama pula. Melepas cincin joran yang rusak mula-mula iris perlahan lapisan epoksi secara melingkar tepat di batas-batas belitan benang pengikat menggunakan pisau cutter yang tajam kemudian gunakan kuku untuk mengupas lapisan epoksi yang tertinggal dan kupas pita perekat lalu putuskan benang lalu uraikan.

Pemasangan cincin baru dimulai dengan menempelkannya tepat di posisi di mana cincin yang rusak tadi dengan menggunakan setitik super glue. Kemudian lilitkan benang secara melingkar kuat kuat hingga seluruh kaki cincin joran tertutup rapat, tutup lagi dengan pita dan terakhir lapisi dengan epoksi, vernis, ataupun cat kuku. dan selesai sudah tahapan memperbaiki cincin jorannya.

Sekian artikel singkat Tips Dan Trik Mengganti Cincin Joran semoga bermanfaat buat sobat angler sekalian, sampai jumpa lagi.
loading...