Jenis Ikan Mackarel ( Tenggiri )

Salam jumpa kembali dengan Kepri Fishing Club kali ini admin akan memberikan informasi tentang Jenis Ikan Mackarel atau biasa di sebut Tenggiri. Jenis ikan ini adalah petarung handal dan paling sering memutuskan tali pancing jadi sobat angler haruslah tau bagaimana caranya mengikat mata kail dengan senar, kalau belum tau bisa di baca di artikel kita yang lalu tentang Senar / Tali Pancing.

1. TENGGIRI

Jenis Ikan Mackarel ( Tenggiri )

Sebutan lainnya : Tanguigue, Narrow-barred Mackerel, Spaniards
Jenis ikan : Scomberomorus Commersoni
Ukuran : 5-15 kg, kadang bisa melebihi 60 kg
Rekord Dunia : Belum Pernah Tercatat
Karakter ikan : Salah satu tangkapan terbaik dalam olah raga memancing karena ikan ini memiliki karakter menyambar umpan dengan sangat cepat dan ganas, kegigihannya dipadukan dengan kecekatan yang mengagumkan. Saat fight dengan ikan ini kalian akan merasakan sensasi yang sangat luar biasa karena perlawanannya yang takkenal menyerah.

2. MACKEREL CERO

Jenis Ikan Mackarel ( Tenggiri )

Sebutan lainnya : Cero Mackerel, Mackerel, Pintada, Painted
Jenis ikan : Scomberomorus Regalis
Ukuran : 0,5-2,5 kg, berat maximum diperkirakan 10 kg
Rekord Dunia : 17 pounds
Karakter ikan : Perenang handal dan sangat cepat kurang lebih sama dengan yang di atas hanya saja ikan ini tidak ada yang kelas monster ( besar ) namun sensasi fightnya tidak kalah garang dengan saudaranya Narrow-barred Mackerel.

Semoga artikel singkat Jenis Ikan Mackarel ( Tenggiri ) ini dapat menambah pengetahuan sobat angler sekalian tentang jenis jenis ikan dan mohon bantuannya untuk memberikan masukan atau tambahan ilmu dengan memberikan komentar di bawah ini. terimakasih.
loading...