Mancing Di Kelong

9 mei 2014 jam 14.00 start perjalanan admin dari rumah menuju kelong karena pada hari itu kami sudah merencanakan dan berjanji kepada pekerja kelong untuk Mancing Di Kelong nya.Lokasi kelong yang di tuju ada di kampung teluk dalam persisnya 18km sebelah kanan setelah trikora 4 tanjungpinang kepri.

Berikut lokasi kampung teluk dalam sesaat sebelum berangkat menuju kelong.

View Kampung Teluk Dalam
Mancing Di Kelong

Pembuatan Kelong Baru Di Kampung Teluk Dalam
Mancing Di Kelong

Master Of Angler Adi Black bergerak menuju boat yang akan membawa kami menuju kelong
Mancing Di Kelong

Perjalanan kami menuju kampung tersebut memakan waktu 1 jam 30 menit berhubung hanya menggunakan motor metic merk honda beat jadinya ga bisa balap cui hehehehhe.Setiba disana kami di suguhi kopi panas oleh akang wandi pekerja kelong tersebut, orangnya ramah dan baik hati ( sumpah dah pokoknya baik banget ga pernah ngomong kasar apalagi marah )

Oh iya sobat angler sekalian sudahkah membaca artikel KFC tentang Spot Mancing Udang Galah Tanjungpinang ? kalau belum ya di baca dululah biar nambah referensi spot mancingnya :-D

Jam 16.00 kami bergerak menuju kelong menggunakan boat ( pompong ) lama perjalanan kurang lebih 1 jam karena lokasi kelong cukup jauh ketengah laut namun itu akan terbayar begitu nyampe di sana karena kami bisa langsung mancing berhubung si akang wandi telah menyediakan umpan ( kurang baik apa lagi ni orang kira kira wkwkwkwkwk )
Satu malaman mancing di kelong namun apa daya kondisi cuaca kurang baik berhubung hujan cui di malam hari jadinya hasil tangkapan kamipun tidaklah seberapa hanya mendapatkan selar 8 ekor cumi 12 ekor kerisi 7 ekor tapi tetap bersyukur namanya juga hasil jerih payah.Ternyata hari itu hampir semua kelong kurang mendapatkan hasil mungkin karena hujan waktu malam jadinya para tekong lebih milih tidur daripada mutar tangkul wkwkwkwkwkwk.

Suasana indah sunrise di atas kelong
Mancing Di Kelong

Akang Wandi mancing pagi untuk nambah hasil kami yang tak seberapa
Mancing Di Kelong

Akang Wandi dan Mr Adi Black
Mancing Di Kelong

Pagi jam 5.30 kami beres beres untuk kembali ke darat sembari menunggu boat jemputan yang ternyata boat jemputan kami mogok terpaksalah numpang boat orang lain tapi masih 1 bos.
Sesampai di darat para tekong ( sebutan untuk orang yang kerja di kelong walau sebenarnya itu adalah sebutan untuk orang yang mengemudikan kapal alias sopir kapal dalam bahasa tiong ha alias bahasa cina ) menyerahkan hasil tangkapan mereka yang tak seberapa kepada toke / bos ( pemilik kelong ) untuk di hitung dan kami menunggu di warung satu satunya yang ada di kampung teluk dalam sambil makan bakwan hangat buatan ibu warung, dan kamipun berkenalan dengan beberapa angler ( pemancing ) yang juga ikutan mancing di kelong. Ada beberapa kenalan baru dan juga kenalan kami saat mengikuti pertandingan mancing di lingga beberapa minggu lalu.
Inilah indahnya dan niat utama admin membuat web dan group Kepri Fishing Club agar dapat menjalin silaturahmi sesama para pemancing dan dapat berkenalan satu sama lain agar kedepannya kalau ada berita mancing atau ada yang nemu spot baru bisa kita nikmati sama sama.

Suasana indahnya pagi di kampung teluk dalam
Mancing Di Kelong


Dikarenakan artikel ini hanyalah artikel Cerita Mancing jadi mohon maaf kalau kurang berbobot ataupun kurang bermanfaat buat sobat angler sekalian, admin hanya ingin berbagi cerita sebagai penambah referensi lokasi untuk yang menginginkannya. Semoga Mancing Di Kelong dapat memberikan manfaat buat sobat angler sekalian, terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Salam Strike salam Fish On dan salam Hook Up dari kami, sampai jumpa lagi.
loading...