Spot Mancing Udang Galah Tanjungpinang

Artikel yang lalu KFC ( Kepri Fishing Club ) membahas tentang Mancing Baronang Dengan Teknik Garong dan kini akan membahas tentang Spot Mancing Udang Galah Tanjungpinang , semoga informasi ini dapat menjadi tambahan koleksi lokasi mancing untuk para angler dari kepulauan riau khususnya tanjungpinang.

Lokasi ini cukup banyak sekali udang galahnya walaupun ada juga ikan yang lain seperti lele, gabus, betik, belut tawas dan beberapa jenis ikan lain yang admin belum tau namanya, karena artikel ini membahas tentang udang galah maka silahkan dibaca dan simak penjelasan detail lokasi, cara mancing dan umpan yang akan di pakai untuk mendapatkan udang tersebut.

Spot Mancing Udang Galah Tanjungpinang
  • LOKASI ( SPOT )
Untuk warga tanjungpinang lokasi pertama yang admin tau adalah menyusuri Jln.Hang Lekir terus lurus sampai ketemu Jln.Hang Kasturi lanjut lurus aja ikuti jalan aspal sampai ketemu jalan tanah ( batas akhir jalan aspal ), bila sudah ketemu batas antara jalan aspal dan tanah maka belok kiri mengikuti jalan setapak sekitar 50 m selanjutnya belok kanan sekitar 30 m dan sampailah kalian pada lokasi mancing udah galah yang pertama ( lokasi spotnya tidak besar hanya aliran parit kecil namun berlimpah udangnya cui )

Spot Mancing Udang Galah Tanjungpinang

Spot lokasi yang kedua adalah di batu 12 sebelum bandara tepatnya di sepanjang selokan jembatan bandara tersebut cukup banyak udang galahnya.

  • ALAT MANCING ( PIRANTI ) UDANG GALAH

Gunakan piranti senar paling halus dengan mata kail yang paling kecil, pelampung dan joran dengan tingkat kelenturan paling lembut ( maaf admin belum paham dengan ukuran masing masing piranti yang admin sebutkan di atas dan itu juga bukan hal yang teramat penting menurut admin yang penting para pembaca paham dengan maksudnya sudah cukuplah ) bbetol tak ? hehehehehe
Untuk mata kail sebaiknya tidak ada mata alias polos saja berbentuk huruf "J" bisa di beli di toko pancing ataupun buat sendiri dari kawat dalaman tali senar gitar nomor 6.

  • UMPAN TOPCER UDANG GALAH

Nah untuk umpan mancing udah galah sangat mudah cui alias murah meriah cukup cacing atau kalau mau yang agak mahalan dikit bisa menggunakan hati ayam di potong kecil kecil. Parutan kelapa juga dapat di buat umpan udang galah namun ini sebagai cuming ( umpan tabur ) agar udangnya ngumpul dan mudah di pancing atau kalau susah ya tinggal di jaring aja bila udangnya telah berkumpul hehehehehe.

  • CARA MEMANCING UDANG GALAH

Beuh ternyata mancing udah galah sangatlah bertolak belakang dengan teknik mancing yang admin tau selama ini karena memancingnya bila umpan di makan tidak bisa dengan sentakan melainkan harus mengangkat joran pancing selembut mungkin agar udangnya tidak terlepas, dan ingat cara makannya sangat lembut seperti patukan ikan ikan kecil memakan umpan dan bila mata pancing telah terkait di mulutnya maka pelampung akan tenggelam secara perlahan dan saat itulah waktu yang tepat untuk mengangkat joran sobat dengan perlahan juga dan bila keadaan itu sobat alami admin jamin 99% pasti strike dah.

  • WAKTU YANG PALING TEPAT MANCING UDAH GALAH

Bila semua persiapan telah tersedia maka angler sekalian haruslah tau kapan waktu yang tepat untuk memancing udah galah ini. Sepengalaman admin selama ini waktu yang paling cocok dan si udang sangat rakus memakan umpan adalah saat senja hari sekitar jam 5 sore hingga jam 9 malam. di luar jam tersebut bukan tidak mungkin udang juga memakan umpan, namun selama ini waktu di atas masih waktu terbaik untuk memancing udang galah.

Sebelum artikel ini berakhir sedikit informasi buat angler sekalian, bila memancing udah galah alangkah baiknya juga menyiapkan piranti untuk memancing ikan seperti ikan gabus lele dan ikan yang lainnya karena bila di suatu lokasi ada udang galah sudah pasti banyak ikan karena 90% kondisi air dan habbitat di situ masih cukup alami ( pengalaman pribadi admin ). satu hal lagi bila niatnya cuma ingin memancing udang galah maka sebaiknya perbanyaklah alat pancing kalian ( 5 atau bila perlu 10 joran sekali pasang ) agar kemungkinan mendapatkan banyak udang akan terbuka lebar.

Ok lah cukup sekian dulu pembahasan tentang Spot Mancing Udang Galah Tanjungpinang semoga bermanfaat dan mohon untuk para pembaca yang mengetahui lokasi spot mancing baik itu udang galah maupun ikan agar memberikan informasinya di kolom komentar agar sesama pemancing ( angler ) bisa saling mengunjungi dan mencoba lokasi tersebut dan dapat saling berkenalan sesama pemancing demi mengeratkan silaturahmi dan persaudaraan sesama angler. Bye bye.
loading...