Mancing Baronang Dengan Teknik Garong

Mancing Baronang Dengan Teknik Garong memang sangat mengasikan ketika rahang bawahnya terkena kail garong kita, ikan ini akan fight sekuat tenaga. namun ada juga yang bilang kurang manusiawi ( yang di pancing ikan kok ngomong manusiawi sih emangnya di bom :-p )


Teknik garong atau nyandit ( sebutan di beberapa daerah seperti kepulauan riau ) sangat cocok di gunakan untuk ikan yang suka gerombolan seperti baronang. caranya tinggal turunkan pancing garongnya pada spot yang di target baru setelah itu taburkan umpan  ( cuming ) nasi agar ikan berebutan memakan umpan, setelah ikan bergerombolan memakan umpan tinggal sentak joran ke atas dan strike 1 atau 2 bahkan terkadang 3 ekor ikan sekaligus akan terpancing nyangkut pada pancing garong ( candit ) tersebut.

Mancing Baronang Dengan Teknik Garong

Kelemahan teknik ini adalah bila kurang mahir menyentak maka akan sangat sulit untuk mendapatkan ikan, dan lagi lumayan menguras tenaga menggunakan teknik ini. teknik ini biasanya di pakai oleh para pemancing bila ikan baronangnya pada sombong ga mau makan umpan pada kail hehehehehehehehe. silahkan baca artikel yang lalu untuk mengetahui beberapa teknik memancing di  6 Teknik Mancing Di Laut Dan Istilahnya.

Ikan baronang bisa juga di pancing dengan menggunakan mata pancing halus dengan umpan lontong atau bakwan atau lumut, nah lumut adalah salah satu makanan favorit ikan baronang jadi sangat besar kemungkinan kalian mendapatkan ikan ini bila menggunakan lumut.

Mancing Baronang Dengan Teknik Garong (candit ) bukan teknik yang admin suka karena sangat berpotensi membuat ikan menjadi takut dan menjauhi lokasi mancing ( spot ), jadi cukup sekian dulu ya artikel kali ini.

Artikel Yang Lalu :

loading...