Mengenal Lebih Rinci Tentang Ikan Jahan

Sobat pemancing mania sekalian, jumpa kembali dengan Kepri Fishing Club yang kali ini akan memberikan informasi tentang ikan yaitu Ikan Jahan yang notabene sangat banyak di dapat oleh para pemancing di kepulauan riau, oleh sebab itu admin tertarik ingin memberikan info tambahan tentang ini dengan memberi judul Mengenal Lebih Rinci Tentang Ikan Jahan.

Seperti yang kita ketahui ikan yang satu ini juga memiliki beberapa nama panggilan seperti Ikan Lundu, Jahan, ikan duri dll. Ikan ini masuk kedalam
Family : Ariidae
Genus  : Arius
Spesis  : Arius Maculatus

Mancing Ikan Jahan
Arif Aulia Strike Ikan Jahan

Ciri Ciri Ikan Jahan

Bentuk badan mirip dengan Ikan Patin dengan warna kelabu dan pada bagian dada berwarna putih, sirip ikan ikan ini mengandung duri yang berbisa namun tidak mematikan yang jelas bisa membuat badan panas dingin lah seharian hehehehehe.

Karakteristik Ikan Jahan itu hidup bergerombolan dengan ekosistim muara dan laut dangkal ( 100 m kebawah ). Pada umumnya ikan ini hanya berukuran kecil dan berbobot ringan 1 Kg namun ada juga yang berbobot hingga 10 kiloan atau lebih untuk yang hidup di perairan bebas bukan rawa atau muara. Ikan jahan adalah ikan Demersal yang memakan sisa sisa atau di sebut juga Dekomposer, mereka juga memakan ikan kecil cumi dan udang.

Teknik Mancing ikan ini yang paling umum di gunakan adalah dasaran atau ada juga yang menyebutnya Teknik Jeblug. Nah yang aneh tu om arif aulia dia mancing ikan jahan malah cuma pakai umpan cumi apolo, mungkin ikannya lagi lapar kali ya, kalau ga percaya silahkan masuk group dan tanyakan langsung ke orangnya ya :-p
Group FB: www.facebook.com/groups/KepriFishingClub

Teknik Mancing Ikan Jahan

Tipe ikan ini bila terkena pancing adalah hit and run yaitu berenang ke segala arah sampai capek, cukup asik memancingnya bila menggunakan piranti ringan. Sobat angler semua bisa mencoba sensasi memancing ikan ini di semua tempat lokasi mancing laut seperti muara, pinggir pantai hingga laut terbuka. Untuk spot kepulauan riau ikan ini masih cukup banyak dan hampir ada di semua tempat. Waktu memancing ikan ini bisa di semua waktu baik itu pagi siang sore malam atau subuh karena karakternya yang Demersal.

Apakah ikan jahan boleh di makan??? tentu saja boleh cui, walau badannya agak berlendir ikan ini sangat populer untuk di masak gulai kuning atau goreng kering.
Ingin melihat video sahabat kami yang lagi strike ikan jahan ??? langsung saja klik DISINI.!

Demikianlah informasi singkat kami kali ini tentang Mengenal Lebih Rinci Tentang Ikan Jahan semoga berguna dan bermanfaat untuk teman teman pemancing semua. Jangan lupa di baca juga artikel sebelumnya tentang Bedanya Ikan Kakap Putih Dengan Ikan Mata Kucing.
loading...

0 Response to "Mengenal Lebih Rinci Tentang Ikan Jahan"

Post a Comment

- Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang anda baca
- No Spamming
- No Link or Live Link
- No SARA or SARU
- Trims Atas Partisipasi Sobat Angler Sekalian Dalam Berkomentar Disini