Pompong Pertama Kepri Fishing Club Finish

Pompong Pertama Kepri Fishing Club. Tepat jam 15.00 admin menyerahkan uang sebesar 1,5juta ke pada sobat admin mr adit yang baik hati karena mau melunasi dulu kekurangan bayar dari pembelian pompong pertama KFC. Lanjut berbincang bincang ngolor ngidul sekitar setengah jam sambil membeli bahan bakar solar sebanyak 9 liter untuk mesin pompong ( sumpah dah was was juga nih takut ga nyampe tanjungpinang berhubung stok bbm cuma 10 literan ) lalu tepatnya jam 15.33 kami mulai bergerak.
Tekong teladan Mr Adi Black di lautpun pakai helm demi safety first
Wkwkwkwkwkwk ( Aslinya kepanasan cui :-p )
Tekong ( sebutan untuk orang yang mengemudikan boat/kapal dalam bahasa tiongha ) pertama yang bawa adalah mr adi black dengan gaya safety firstnya make helm walopun di air takut kena razia wkwkwkwkwk ( tuh poto orangnya ganteng kan :-D ).
Dalam perjalanan laut dari kijang ke tanjung pinang yang jujur kami tidak mengetahui routenya ( nekat karena kesenangan memiliki kendaraan laut pertama untuk melayani hobi mancing ) bak kata orang tempatan di riau kepulauan di sebut "tekong bute" untung aja ada sedikit info route dari adit yang baik hati kamipun menyusuri selat sungai 6 menuju ke pulau mantang kemudian berbelok ke kanan dan selanjutnya tembak lurus sampai ke pulau dompak ( nah sampai di dompak lega rasanya karena lokasi ini tempat biasa kami mancing dan sudah sangat dekat dengan tanjungpinang )

Pompong Pertama Kepri Fishing Club Finish
Kepri Fishing Club as second tekong abal abal hehehehe

Tepat jam 17.03 kamipun sampai di teluk keriting tanjungpinang tepatnya di depan SMUN5 ( tempat pompongnya kami tambat / ikat sementara ). Ternyata perjalanan kami hanya memakan waktu kurang lebih 1 jam setengah dengan kecepatan sedang. Di teluk keriting kami sudah di tunggu oleh Mr Adi O di pelantaran karena kami ber 3 berencana akan langsung melakukan testing pada pompong yang baru saja di beli agar tau kira kira apa saja yang rusak atau kurang baik.

Persiapan untuk testingpun kami lakukan bertiga dengan melengkapi keperluan masing masing juga peralatan pancing yang di perlukan seperti pancingan ikan pancingan sotong bandul dsb. Tepat jam 20.00 kami berangkat dari teluk keriting ke pulau pangkil karena spot testing pertama kami adalah di pulau tersebut dengan target incaran hanyalah sotong atau cumi lama perjalanan kurang lebih 1 jam.

Sesampai di lokasi sauhpun di buang dan lampu petromak di hidupkan tak sabar rasanya langsung ingin mendapatkan hasil yang melimpah walaupun pada malam itu tepatnya malam bulan purnama ( full moon ) alias 15 hari bulan wkwkwkkkwk. Cerita punya cerita kamipun jenuh dan memutuskan untuk pulang pada jam 4 subuh dengan tidak membawa hasil tangkapan sama sekali, ada sih ikan yang kami dapat tapi cuma 1 ekor kecil ikan kerisi, 1 ekor ikan lenceng dan 1 mengkerong, sotongpun hanya 1 ekor yang kami dapat itupun untuk umpan sedangkan 3 ekor ikan tadi kami jadikan umpan juga untuk ikan besar yang nyatanya hanyalah nol besar pada malam itu wkwkwkwkwkwk.

Perjalanan pulang kami sangat lambat karena papan sebelah kanan haluan pompong merekah di bantai ombak berhubung malam itu turun angin selatan yang cukup kuat dan paku pada papan tersebut sudah aus / berkarat. Pelan namun pasti kami sampai di teluk keriting dan ternyata pompong tidak bisa merapat ke pelantar nelayan karena air surut pajang, dengan terpaksa kami labuhkan jangkar dan tidur di pompong menunggu sampai air cukup pasang untuk merapat di pelantar.

Ternyata eh ternyata menunggu air pasang yang cukup untuk dapat membawa pompong kami merapat di pelantar teluk keriting adalah pada jam 10 pagi. Setelah pompong kami ikat kamipun menuju ke rumah kenalan baru kami yaitu bang AJI tuk memberitahukan kalau sudah sampai dan minta izin menarik pompong ke darat untuk di perbaiki kerusakan bila nanti air pasang besar nanti. Beliau sangat sangat baik dan mempersilahkan kami melakukannya bahkan menawarkan diri ingin membantu, singkat cerita kamipun minta izin pulang untuk membereskan diri dan menyelesaikan hutang pelunasan pembelian pompong dan berjanji akan datang kembali pada sore hari pas air pasang besar biar bisa menarik pompong ke darat.

Tepat jam 18.30 admin berkunjung ke lokasi pompong untuk membantu sobat admin yang menurut admin lagi memperbaiki kerusakan pompong, namun apa yang terjadi ? ternyata pompong sudah di posisi galangan dan telah di perbaiki oleh bang AJI yang menurut beliau itu hanya kerusakan ringan dan sangat mudah di perbaiki, sementara sahabat admin masih makan ketoprak di RSU daerah.

Sungguh manusia yang berbaik hati dan ringan tangan nih bang AJI kite, sudahlah kami numpang betambat ikat pompong eh rusakpun dia yang perbaiki dan tak mau pulak tu di bayar. Berhubung rencana kami selanjutnya setelah memperbaiki pompong akan lanjut trip testing yang kedua kami batalkan makanya artikel ini bisa admin buat untuk sebagai bahan cerita dan penambah banyaknya variasi informasi buat sobat angler sekalian.

Untuk bang AJI yang baik hati semoga Allah selalu melancarkan rejekinya dan memudahkan jalan usaha yang di lakoninya serta tidak pernah bosan selalu memberikan ilmu dan masukan untuk kami kami yang masih baru dalam hal mancing memancing dan perlengkapannya.

Okelah sobat KFC sekalian cukup sekian dulu artikel cerita Pompong Pertama Kepri Fishing Club Finish ini, semoga ada manfaat dan informasi yang bisa di dapat, terimakasih telah berkunjung dan membaca Kepri Fishing Club. sampai jumpa lagi di lain waktu.