5 Faktor Utama Saat Memancing

Setelah pembahasan kita pada artikel yang lalu tentang Sejarah Teknik Mancing Popping Di Indonesia kini akan admin tambahkan lagi artikel tentang 5 Faktor Utama Saat Memancing monggo langsung aja di baca yah artikelnya di bawah ini:

5 Faktor Utama Saat Memancing
1. Peralatan dan Keahlian:

Pada masing masing lokasi mancing jenis ikan target haruslah disesuaikan dengan perangkat yang cocok. Salah dalam memilih piranti / peralatan yang sesuai tentu saja akan menyebabkan kecewa atau target terlepas. Dalam memilih peralatan / piranti untuk memancing membutuhkan pengalaman dan pengetahuan dari angler itu sendiri yang bisa di dapat dari hasil rutinitas memancing yang di lakukan atau bisa juga dari hasil membaca petunjuk dari buku bacaan atau internet.

2. Umpan Atau Lure:

Sudah pastilah kalau memancing itu memerlukan umpan atau lure untuk menarik perhatian ikan yang di targetkan. Umpan tersebut bisa berupa umpan hidup atau mati atau bisa juga umpan tiruan seperti jig atau plastik lembut. Tanpa umpan ikan yang di target pastinya tidak akan memakan pancing.

3. Waktu:

Waktu juga termasuk faktor utama dalam memancing karena selera makan ikan berhubungan erat dengan waktu. contohnya selera makan ikan pada waktu siang sangat berbeda dengan ikan yang makan pada waktu malam atau juga pada saat air berarus atau tidak berarus, nah ini juga di butuhkan pengetahuan sobat angler sekalian.


5 Faktor Utama Saat Memancing
4. Target Ikan:

Ini adalah tujuan utama dari memancing yaitu mendapatkan target seperti ikan, sotong, ketam, udang dll. Tanpa ada target ngapain pergi mancing mending tamasya atau jalan jalan aja hehehehehe.

5. Hoki / Nasib / Keberuntungan:

Hoki atau nasib atau keberuntungan bukanlah sesuatu yang tanpa diusahakan terlebih dahulu. Contohnya kalau kita naik bot pergi memancing tidak mungkin ikan yang di target akan meloncat masuk dalam bot kita dengan sendirinya. Konsep Hoki / Nasib / Keberuntungan yang admin maksudkan adalah seperti contoh berikut: Bila kita memancing di lokasi yang sama satu bot duduk bersebelahan dengan
piranti, umpan dan teknik yang sama juga, tapi hanya rekan sebelah anda saja yang mendapatkan ikan sedangkan anda sama sekali umpanya tidak di sentuh, nah ini bisa di sebut nasib baik rekan anda tapi tidak berarti anda bernasib sial ya ( hanya kurang beruntung ). Lain halnya kalau anda sedang bertarung dengan ikan yang sama menggunakan piranti yang sama tapi gagal menaikkan ikan atau ikan terlepas ataupun senar anda putus sedangkan rekan anda sukses besar menaklukan ikan tersebut. Ini namanya anda kurang pengalaman cui dan anda wajib update skill mancingnya hehehehehe.

Semoga postingan dari admin KFC ( Kepri Fishing Club ) tentang 5 Faktor Utama Saat Memancing ini dapat di jadikan manfaat buat sobat angler sekalian. terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa lagi di lain waktu.
loading...