Tips Dan Trik Memancing Ikan Bandeng 1

Mancing ikan bandeng emang kurang populer dibandingkan dengan memancing ikan mas, yang melakoni mancing ikan bandeng ini baru segelintir saja. Namun admin KFC ( Kepri Fishing Club ) berpikiran ini juga wajib menjadi sebuar artikel yang mungkin juga di butuhkan informasinya oleh para sebagian pemancing di indonesia terutama di tanjungpinang kepri.

Nah berikut ini adalah sedikit ulasan Tips Dan Trik Memancing Ikan Bandeng 1 dari kami, silahkan sobat angler sekalian cermati dan di pahami.!


Tips Dan Trik Memancing Ikan Bandeng 1
1. Cara Memancing Ikan Bandeng
Untuk memancing ikan ini sebenarnya tidaklah berbeda jauh dengan memancing ikan mas ada dua teknik umum yang di gunakan yaitu menggunakan rangkaian berpelampung atau juga rangkaian langsung yang dikasi pemberat biasa disebut glosor. Menggunakan rangkaian yang ber pelampung teknik umum para angler karena mudah terdeteksi saat umpan dimakan. Pelampung dipasang menggunakan peniti khusus pelampung serta karet pembatas khusus atau di sebut stopper hingga membuat rangkaiannya menjadi praktis pada joran kita. 

Cara Pemasangan Menggunakan Pelampung: 
Loloskan senar atau kenur pada jalur di joran lalu masukkan secara berurutan 1.karet pembatas ( stoper ) 2.peniti pelampung 3.timah sebesar biji lada sebelum mengikat peniti atau link swivel (kili kili ) di ujung senar. Pada bagian bawah pasang mata kail yang dirangkai tiga sebab mulut ikan bandeng lebih kecil dan juga lebih peka dari pada ikan mas oleh sebab itu sebaiknya gunakan kail nomor 9 atau 10.

Cara pemasangan di atas sangat cocok untuk diterapkan pada air tenang dan berangin sedang, kedalaman empang maksimal dua meter dan ukur kedalaman air setepat mungkin agar jarak pelampung dengan umpan tidak kepanjangan hingga bisa membuat ikan terlepas ketika joran disentak.
Cara Pemasangan Tanpa Pelampung Hanya Bandul / Glosor:
Cara ini dapat memberikan kemudahan saat melontarkan umpan lebih jauh dan tidak perlu memicingkan mata untuk melihat pelampung yang jauh ( wong ga pake pelambung kok :-p ) cukup berkonsentrasi mengawasi tempat masuknya senar / kenur didalam air atau bisa juga dengan merasakan umpan yang di makan melalui sentuhan jari.

Agar lebih praktisnya sobat bisa memakai senar / kenur pengikat kail yang berwarna hitam kurang lebih 20 cm lalu di ujungnya ikat dengan peniti pancing sebelum dimasukkan timah pemberat ( bandul ) minimal sebesar biji jagung. Ujung senar lainnya ikatkan kili-kili yang tersambung mata kail yang telah dirangkai tiga. Bila menggunakan cara glosor jangan pernah meleng atau tertidur ya karena meleng sedikit aja joran sobat bisa terbawa ikan bandeng saat umpan dimakan karena tarikannya kuat dan besar, ketika bandeng memakan umpan joran langsung terseret masuk ke dalam air.

2. Umpan.
Jenis ikan apapun yang di pancing sangat tergantung pada umpan yang di pakai, kalau salah menentukan maka berpengaruh pada hasil tangkapannya nanti. Untuk ikan bandeng biasanya menggunakan umpan pelet Super AA berwarna merah. Katanya sih umpan ini sering digunakan untuk mancing ikan mas. Sebelum dipakai direndam pelet dalam air hangat lalu bulatan yang ditancapkan juga jangan terlampau besar. Ingat lo mulut bandeng kan kecil dan lebih peka dari pada ikan mas.

Sama halnya dengan mancing ikan mas diwaktu tertentu sobat juga harus menebar umpan penebar agar ikan segera berkumpul. Jangan pernah ragu menebar umpan bomnya sebab hasilnya akan efektif sekali lo.

INGAT.!
Walaupun teknik dan pengetahuan sudah dipahami semua jangan pernah upa dengan faktor luck atau keberuntungan atau hoki bahkan terkadang justru faktor ini paling dominan. Biarpun di sebelah kita narik terus kalau emang lagi apes ya sobat malah sering nggak kebagian hehehehehe.

Demikian ulasan singkat artikel  Tips Dan Trik Memancing Ikan Bandeng 1 semoga bermanfaat dan nantikan ulasan artikel kami selanjutnya tentang Tips Dan Trik Memancing Ikan Bandeng 2, sampai jumpa lagi ^_^
loading...