Mancing Bareng Menambah Keakraban

Salam jumpa teman teman pemancing sekalian, lama tidak update artikel di web ini. Kali ini admin ingin sedikit bercerita tentang Mancing Bareng Menambah Keakraban yang mana aktivitas ini kami lakukan pada hari minggu lalu tepatnya tanggal 19 juli 2015 atau bertepatan dengan hari ke 3 lebaran idul fitri. Ide Mancing Bareng ini lahir berkat hasil duduk ngumpul dan ngopi bersama di rumah om Yudas atau Will Be alias pak RT Panjang kata om Roni. Sebelum lanjut tulisan ini admin dan segenap rekan pemancing yang berkontribusi di sini mengucapkan Minal Aidi Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Dan Batin untuk semua pembaca budiman sekalian.

Ngopi Bareng Sebelum Mancing

Rekan rekan yang mengikuti mancing bareng berjumlah 14 orang, adapun orang orangnya adalah sebagai berikut: ( nama berdasarkan akun facebook masing masing )

Hari Goh sang foto grapher
Aris
dan 2 orang lagi belum di kenal.

Minggu 19 Juli 2015 pagi kurang lebih jam 5 kami mulai aktifitas dengan menunggu umpan yang di pesan lokasi tanjung unggat. Menunggu mpan cukup memakan waktu karena sang pencari umpan masih di laut, kami menunggu hampir 1 jam lebih dan ketika umpan telah di dapat langsung tancap Spot Mancing pertama yaitu kawal.

Di kawal yang paling kami harapkan untuk mendapatkan sambaran monster GT ataupun Barramundi ternyata gagal karena cuaca kurang bersahabat dengan kondisi hujan dan angin kencang. Cukup lama kami bertahan pada spot kawal ini hingga pukul 14.00 lewat dan beberapa kali mendapat sambaran namun gagal landed. Hasil mancing kami di kawal tidak begitu memuaskan namun cukup untuk menghibur hati, beberapa ekor anak ikan ungat, ikan tanda, ikan pinang pinang dan jenis ikan karang lainnya. Oya ikan selubang dan buluspun tak luput dari incaran wkwkwkwkwkwk.

Ketika hari menjelang sore kami bersiap akan pindah spot mancing ke tembeling spot yang admin tunggu tunggu, berhubung di pagi dan siang hari sangat panas di lokasi ini makanya kami mengisi waktu di spot kawal. Perjalanan lumayan jauh dari kawal ke tembeling, sebelum sampai kami sempatkan singah terlebih dahulu di simpang tembeling untuk duduk minum sambil sediit menghilangkan lelah perjalanan.

Santai Sejenak Di Simpang Tembeling

Lanjut menuju lokasi mancing di tembeling, jalannya cukup menantang, untungnya tidak ada hujan lebat hari itu karena kalau hujan jalan menuju lokasi akan sangat sulit untuk di lalui. Dari simpang jalan raya hingga sampai ke lokasi berjarak kira kira 1 km lebih.

Sampailah kami di lokasi langsung mempersiapkan piranti mancing masing masing, baru saja sampai kami sudah di sambut oleh monster barramundi yang berenang di pinggiran namun sayang sepertinya ia masih kekenyangan sehingga tidak 1 pun dari kami yang mendapatkan sambaran ikan ikan besar. Berbagai teknik mancing di gunakan dari teknik Casting, Popping, Bottom Fishing hingga jurus terakhir menggunakan joran tegek untuk strike ikan ikan kecil agar mendapatkan sensasi lengkungan joran yang menggoda, sama halnya seperti waktu kami di kawal sebelumnya.

1 jam 2 jam berlalu dan sudah hampir semua lokasi di coba tidak juga ada sambaran akhirnya kami semua pindah mancing di lokasi yang tidak jauh dari lokasi pertama yang sangat cocok untuk mancing ngarung karena cukup dangkal. Oya spot mancing di tembeling ini berupa telaga air asin ( hasil galian pasir yang terbiar ). Pada lokasi kedua inilah kami mulai merasa seru dalam memancing karena cukup intens ikan memakan umpan walau tidak terlalu besar namun sangat asik karena kami menggunakan piranti ringan.

Disini kami mendapatkan puluhan ekor ikan seukuran telapak tangan dari ikan bawal, kitang kitang ( ikan kiper ) bandeng laut, kekek, sembilang, dan ikan kapas kapas.

Ketika hari menjelang gelap kamipun bersiap untuk pulang dengan membawa hasil mancing yang cukup banyak kira kira 1 esbox penuh ukuran 24 ltr. Bagi teman teman yang ingin bergabung mancing bareng silahkan bersilaturahmi di group facebook Kepri Fishing Club. Group yang di buat untuk menjalin persahabatan sesama pemancing, semoga dengan saling kenal akan terjalin hubungan yang baik.

Berikut dokumentasi video photo slide mancing bareng sahabat yang dapat kami berikan:

Demikian artikel Mancing Bareng Menambah Keakraban yang dapat kami sajikan, semoga teman teman yang ingin merasakan sensasi mancing ramai ramai dan menjalin silaturahmi dapat bergabung juga bersama untuk menambah persahabatan dan shering informasi seputar hobi memancingnya. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya yang semoga saja lebih berguna dan bermanfaat.

0 Response to "Mancing Bareng Menambah Keakraban"